About me

Hai! Perkenalkan nama lengkap saya Yulinar Clara, cukup dipanggil Clara atau Lala saja. Saya lahir di sebuah kota kecil Kudus, pada tanggal 9 juli 1997. Saya bertempat tinggal di Jalan Kudus-Purwodadi km15 tepatnya pada desa Kalirejo 4/4 kecamatan Undaan kabupaten Kudus. Berikut adalah perjalanan studi saya : 1. TK Pertiwi Desa Kalirejo 2. SD 1 Kalirejo 3. SMP 1 Kudus 4. SMA 1 Mejobo Kudus 5. Politeknik Maritim Negeri Indonesia Sedikit perkenalan dari saya, hope we can be a good friend :))

Selasa, 14 Juni 2016

Surga Bahari di Indonesia

Selamat malam, bagaimana kabar hari ini? masih lancar puasanya?
menginjak hari ke 9 di bulan ramadhan ini saya berharap semoga pembaca sekalian selalu diberikan kesehatan dan kelancaran dalam menjalankan ibadah puasa sampai hari kemenangan nanti. amin
pada kesempatan kali ini saya akan menampilkan sedikit 'surga' bahari yang ada di Indonesia. Selain untuk mengetahui betapa indah alam yang kita punya, kita juga dapat memperdalam rasa syukur terhadap Allah SWT yang telah memberikan nikmat tak terhingga kepada kita sebagai mahluk-Nya.
Baik langsung saja kita kupas satu persatu keindahan tanah air kita

1. Pantai Pandawa, Bali
Pantai Pandawa terletak di Desa Kutuh Kabupaten Badung, Bali. Pantai ini memiliki pasir berwarna putih yang amat indah. Akses menuju ke Pantai Pandawa sangat mempesona. Wisatawan harus melewati jalan berkelok dengan tebing yang berdiri kokoh disamping kanan dan kiri. di sepanjang jalan berkelok itu pula terdapat pahatan patung-patung pandawa 5 yang menjulang tinggi, ditambah pula dengan pemandangan pantai Pandawa yang terlihat dari atas tebing yang membuat kita ingin berlama-lama di tempat ini.




2. Pulau Karimun Jawa, Jawa Tengah
Karimun Jawa adalah kepulauan di laut Jawa yang masuk dalam wilayah Kabupaten Jepara, Jawa Tengah. Sejak 15 maret 2010, Karimun Jawa ditetapkan menjadi Taman Nasional oleh Pemerintah Jepara. Pulau ini menjadi habitat terumbu karang, hutan bakau, hutan pantai, dan hampir 400 spesies fauna laut, serta ombak yang tergolong rendah dan jinak menjadi nilai plus bagi pulau nan indah ini.



3. Pulau Bawean
Pulau Bawean terletak di Laut Jawa, tepatnya sebelah utara Kota Gresik. Di Bawean terdapat spesies rusa endemik yaitu Axis Kuhli.




4. Pantai Kuta, Bali
Pantai Kuta Bali terletak di sebelah selatan pulau dewata. keindahan pantai ini sangat terkenal di mancanegara. pantai kuta bali berpasir putih dengan ombaknya yang panjang dan besar menjadi favorit bagi para peselancar dari penjuru dunia. dulunya pantai ini adalah habitat dari spesies penyu hijau, akan tetapi sekarang telah dipindahkan ke Tanjung Benoa.



sekian bahasan kali ini, maaf ya masih sangat singkat. kesempatan selanjutnya akan saya lanjutkan kembali dengan 'surga' yang lainnya. see yaaaa :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar